Kiat Ibu Rumah Tangga Naik Kelas

by - September 10, 2016


Sosok perempuan yang disoroti berbagai media belakangan ini adalah sosok IRT yang multitasking. Yaitu perempuan yang memiliki kemampuan mengendalikan beberapa urusan sekaligus. Bahkan bermunculan meme tentang sosok IRT yang cantik, bersih dan berdandan ala pegawai kantoran. Padahal hanya pergi mengantarkan anak sekolah. Hingga lahirlah istilahnya macan ternak atau mama cantik antar anak.
Adalagi profil IRT yang sukses berbisnis dari rumah. Dengan tetap menjadikan rumah sebagai basis untuk berbisnis,tidak menutup kesempatan untuk meraih kesuksesan yang luar biasa.
Melihat fenomena ini, telah terjadi sebuah perubahan mindset yang signifikan tentang gambaran seorang IRT. Artinya sosok IRT sudah naik kelas. Dimana IRT tidak hanya berkutat sekitar urusan domestik rumah tangga : sumur, dapur dan kasur plus penampilan kurang menarik.
Lantas bagaimana kiat para IRT menerobos pemahaman usang tersebut menuju mindset baru. 
Beikut ini kiatnya :

1. Punya modal bahagia. 
Sebagai seorang ibu dan sandaran hati para anak dan suami, ibu harus dipastikan punya modal bahagia terlebih dahulu. Bagaimana ibu akan mengatur suhu kasih sayang dalam keluarga bila ibu sendiri belum bahagia. Salah satu caranya, selalu bersyukur. Banyak penelitian yang mengatakan bahwa pribadi yang pandai bersyukur itu berbanding lurus dengan bahagia. 

2. Miliki waktu untuk diri sendiri.
Perempuan itu makhluk istimewa yang Tuhan ciptakan. Sehebat apapun ia, mencintai diri sendiri penting demi membangun kekuatan hati. 
Mencuri waktu beberapa saat untuk memanjakan diri di salon, membaca novel favorit, menulis puisi, atau berbisnis bukanlah sebuah kesalahan. Tapi, sebuah keharusan. Inilah waktunya untuk me-recharge tenaga dan semangat. Seumpama HP, bila battrey nya lemah atau kosong HARUS di-recharge supaya tidak mudah rusak dan penuh kembali sehingga dapat digunakan dengan maksimal.

3. Rajin upgrade diri.
Zaman sekarang yang serba digital mau tidak mau memaksa IRT untuk beradaptasi dengan baik. Segala informasi menyerbu masuk langsung dalam genggaman. Disatu sisi ini malah menguntungkan IRT. Sebab, tanpa harus keluar rumah dan meninggalkan keluarga berbagai keterampilan bisa didapat sembari mengasuh anak.
Tinggal memilih info apa yang hendak dicari dan dipraktekkan. Mulai dari info kecantikan,parenting, tausiyah, bisnis, dan banyak lagi. 

Sudah siapkah IRT naik kelas? 

#edisimenulisartikel
#novayulfia

You May Also Like

0 komentar