Skincare Anti Aging, Jadi Andalan Perempuan Usia 40-an

by - Oktober 17, 2019





Review Jujur Skincare Night Cream dan Day Cream Anti Aging Renew You. Advance Recover Age System. Skin Cell Renewal and Skin Firming by Wardah Cosmetics

“Menjadi Tua itu pasti, tapi menjadi muda dan bahagia adalah pilihan Anda sendiri..”(Nova Yulfia)

Selamat datang usia 40 tahun.. mungkin inilah yang pertamakali akan digaungkan tatkala tahun ini Anda sudah memasuki usia matang ini. Kata orang, usia 40 merupakan awal mula kehidupan yang sesungguhnya. Dimana semua kebiasaan baik akan sangat berguna untuk menentukan hari-hari yang menjadi sisa usia. Demikian juga sebaliknya, jika hal buruk masih menjadi habit kita, maka tunggulah masa kemunduran dalam kualitas hidup Anda.

Sebagai perempuan, first impresion menyambut datangnya masa keemasan tersebut biasanya berkaitan dengan tampilan fisik. Yaa, kulit wajah adalah fokus utama. Dimana tanda-tanda penuaan dini sudah mulai menunjukkan betapa perjalanan hidup kita sudah sejauh itu. Kemunculan kerutan di pinggir mata saat Anda tertawa dan tersenyum, lalu ada lagi flek hitam yang menghiasi area T-Zone bagaikan frekles, tingkat kelembaban kulit dan elastisitas kulit menjadi perhatian utama.

Maka tidak heran bila perawatan kulit dalam rangkaian skincare produk kecantikan mulai dilirik. Bagi Anda yang sudah rutin melakukan perawatan jauh-jauh hari tentu bukan hal yang sulit beradaptasi dengan perubahan kulit dan penggunaan skincare secara rutin. Tulisan ini di tunjukan bagi Anda yang baru merasa perlu dan butuh akan perawatan. Tapi bagaimana dengan saya dan Anda yang baru akan memulai melakukan perawatan kulit. Namun tidak ada kata terlambat ya..

Skincare yang mengandung anti aging pilihan saya kali ini ialah Night Cream dan Day Cream Renew You dari Wardah. Alasan penting memilih produk skincare ini, yaitu :

Harga. Jelas sekali poin ini merupakan yang pertama kali menjadi bahan pertimbangan untuk membeli rangkaian skincare yang terdiri dari krim malam, krim pagi, serum, sabun cuci muka dan beberapa produk pendukung lainnya. Harga tergantung kemasan yang kita beli. Karena saya termasuk pemula, maka saya memilih kemasan tube dengan netto 17 ml untuk kedua krim ini.
Masing-masing krim ini di banderol dengan harga sekitar 40 ribuan. Jadi, untuk takaran emak-emak dengan uang seratus ribuan, kita sudah mendapat 2 krim anti aging. Formula yang sangat penting bagi keindahan dan kesehatan kulit perempuan usia 40 tahun. Menurut saya, harga ini termasuk sesuai dan terjangkau. Bila kita bandingkan dengan produk serupa pada brand lain.
Memang produk lokal yang menempati pabrik di Paragon, Jakarta ini saat ini sedang naik daun. Sekian banyak beauty blogger, vlogger beauty memberikan review jujur mereka terhadap produk yang berbasis halal ini. Namun ternyata, harganya dinilai sangat bersahabat dengan kantong emak-emak dasteran, macam saya hehe..

Benefit produk. Ketika pertama kali mencoba menggunakan Night Cream Renew You Anti Aging saya sudah merasakan formulanya benar-benar ringan, tidak panas ketika dioleskan, cepat meresap dan langsung merasakan kelembabannya. Di kemasannya juga dicantumkan bermanfaat untuk mengatasi flek hitam, menyamarkan garis halus serta melindungi kulit wajah kita dari radikal bebas. Tapi, karena saya baru menggunakannya belum sampai seminggu, manfaatnnya belum terlalu terlihat sempurna.
Untuk pemakaian Day Cream, formulanya sama dengan Night Cream, yaitu sama-sama terasa ringan di kulit wajah. Saya menggunakannya seharian tanpa perlu touch up lagi, walaupun sudah dibasahi air wudu’. Oya, Day Creamnya bisa juga loh digunakan sebagai alas bedak, bila Anda sudah malas menimpa kulit wajah lagi dengan foundation.

Ingredients produk. Setiap produk skincare anti aging mesti mengandung bahan yang terbaik misalnya AHA dan BHA. Dimana menurut pada reviewer kedua bahan tersebut merupakan komposisi yang di-wajibkan ada dalam skincare. Ini juga yang menjadi alasan saya memilih produk ini. Perlindungan maksimal terhadap kulit wajah dalam sebuah skincare anti aging. Karena bagi perempuan berusia 40 tahun, krim anti aging bagaikan ‘payung’ terhadap kulit wajah.

Kemasan. Sekali lagi tampilan kemasan berwarna ungu metalik dengan gradasi warna silver yang ciamik sudah mencuri hati para perempuan usia 40 tahun. Mata kami sudah terlalu lelah memandang kemasan produk yang berwarna-warni. Tampaknya produsen sangat peduli dengan para konsumennya dengan menghadirkan warna ungu untuk keseluruhan rangkaian produk Renew You. Ketika melihat kemasan produk berjejer di counter Wardah, tempo hari saya bisa langsung mengenali produk ini hanya dengan melihat kemasannya. Sehingga mata saya tidak lagi mengindahkan produk kompetitor hehe..

Aroma dan tekstur. Aroma wangi yang sedemikian lembut namun memesona penciuman langsung menyambut indera penciuman, tatkala menghidu Night Cream dan Day Cream ini. Sementara teksturnya tidak terlalu creamy saat di aplikasikan ke bagian wajah. Dalam ingredient-nya dicantumkan ada unsur air, sehingga terasa sangat watery. Jadi, saat dioleskan kulit tidak terasa lengket, tapi tetap lembab. Enak kan?

Cara pakai. Sebenarnya penggunaan Night Cream Renew You ini berada pada urutan ke 5 dalam rangkaian skincare rutin. Adapun urutannya terdiri dari:
1-Facial Wash, 2-Treatment Essece, 3-Intensive Serum, 4-Eye Cream, 5-Night Cream/Day Cream dan terakhir ditutup dengan 6-Hydra Frim Sleeping Mask. Oya, ternyata Day Cream-nya bisa menjadi sunscreen juga.

Cara penyimpanan. Menurut para dokter kecantikan, ada baiknya menyimpan Night Cream dan Day Cream di dalam kulkas. Dengan alasan supaya kadaluarsa produk lebih lama. Sebab bila diletakkan begitu saja di meja rias dan terpapar sinar matahari, maka di khawatirkan akan terkontaminasi oleh bakteri dan jamur. Minimal, simpanlah dalam suhu ruang dengan suhu sekitar 25 derajat Celcius. Apalagi produk anti aging terdiri dari bahan-bahan aktif seperti salicylic acid membutuhkan penyimpanan yang baik.

Karena saya baru memakai kedua cream tersebut satu minggu, jadi bisa dikatakan belum ada perubahan yang signifikan pada kulit wajah saya yang belum tersentuh skincare selama ini. Secara pribadi, saya berharap banyak pada rangkaian produk lokal dan halal ini. Sebab, next saya sudah merencanakan untuk menggunakan produk pendukung lainnya seperti facial wash dan serum.

Bicara mengenai review jujur, bagi sebagian orang review yang mengarah kepada menggali sisi buruk dari sebuah produk. Padahal sebenarnya review jujur adalah mengungkapkan pengalaman pribadi seseorang terhadap produk yang digunakan dengan membeli sendiri produk tersebut. Dengan tujuan memberikan informasi kepada orang lain yang mungkin saja kebingungan mencari produk skincare yang sesuai. Hampir mirip testimoni produk ya..

Setelah pemakaian sebulan ke depan, saya berjanji akan menceritakan hasilnya di sini pada Anda semua. Mengapa harus satu bulan? Karena biasanya hasil maksimal itu akan terlihat setelah melalui proses sekitar sebulan. Setidaknya begitulah yang dikatakan oleh para beauty blogger dan beauty vlogger tanah air.

Sangat besar harapan saya juga produk anti aging ini akan menjadi skincare andalan bagi perempuan usia 40 tahun. Sebab, kebutuhan kita untuk skincare saya rasa sudah ter-cover pada rangkaian renew you anti aging. Demikianlah review jujur saya terhadap produk skincare night cream dan day cream renew you, semoga bermanfaat bagi Anda.






You May Also Like

0 komentar