Kiat Memperkenalkan Akidah Tauhid pada Balita Anda melalui Buku

by - April 05, 2020


ALLAH SWT. TUHANKU

*Sebuah buku yang memperkenalkan akidah Tauhid kepada anak balita*

Judul : Allah SWT. Tuhanku
Penulis : Beby Haryanti Dewi
Editor : Wiwien Widyawati
Ilustrator : Ade Prihatna
Penerbit : Pelangi Mizan
Tahun terbit : Juli 2019
Tebal : 20 halaman hardpaper
Harga buku : Rp59.000

“Allah itu satu. Allah telah menciptakan aku, ayah ibu, teman-temanku, tumbuhan dan hewan. Dan Allah mencintai semua makhluk ciptaan-Nya. Aku juga mencintai Allah. Terimakasih yaa Allah..”

Halo Ayah Bunda yang mempunyai anak-anak balita se-indonesia..😘
Kali ini Anda mendapatkan kesempatan emas mengenalkan Allah SWT melalui sebuah buku seri HALO BALITA SERI SALI SALIHA dari Pelangi Mizan.

Cover buku yang cantik didominasi warna kuning ini akan mengajak para balita Anda untuk lebih mudah mengenal Allah SWT, melalui ciptaannya.

Dimulai dari menjelaskan bahwa Allah itu satu. Esa.

Disinilah peran kita sebagai orang tua memberikan edukasi pada balita, bahwa Allah adalah Sang Pencipta seluruh alam.

Tapi tenang, Ayah Bunda..
Tugas Anda dimudahkan melalui ilustrasi gambar yang lucu, menarik perhatian anak serta warna masing-masing halamannya yang membuat mata tidak mau beralih ke objek lain. Pemilihan warna-warna gonjreng memang membikin mata menari-nari, sehingga tanpa sadar kita sampai pada halaman terakhir. Dan tamat.. 

Jujur, saya suka sekali pada bagian akhir halaman buku ini di tuliskan potongan ayat Al-Quran, yakni QS Al-Baqarah:22.
Hal ini sebagai penjelasan juga bagi pembaca bahwa sepanjang lembar demi lembar buku ini berasal dari Firman Allah SWT yang di kembangkan menjadi narasi singkat dan padat untuk bacaan balita.

Menariknya lagi, buku yang diperuntukkan bagi balita ini, bahasanya singkat. Sehingga tidak membuat anak cepat bosan. Aneka gambar lucu dan warna-warna cerah lebih mendominasi dalam menceritakan narasi.

Jadi kesempatan baik sekali bagi para orang tua yang suka mendongeng, seperti saya hehe 😊

Kebetulan, saya masih punya seorang balita yang masih berusia 1 tahun. Ketika saya sodorkan buku ini, dia segera meraihnya dengan cepat.
Yaa, tentu saja dia langsung suka. Salah satu faktornya mungkin karena ukuran bukunya yang mungil dan tidak membuat balita aktif seperti anak saya kesulitan memegang bukunya. Dan saya pun tidak takut bukunya lekas rusak karena keseringan dibaca juga oleh ketiga kakak-kakaknya yang usia remaja awal, karena jenis kertas yang digunakan cocok juga untuk anak usia berapa pun.

Duh, kenapa tidak sejak dulu ya saya kenal buku untuk anak Halo Balita. Padahal secara harga nggak mahal kok. Sesuailah dengan kualitas bukunya.
Oya, buku ini wajib sih menurut saya dimiliki bagi setiap keluarga muslim baik yang punya anak balita maupun anak usia sekolah. Saya sendiri merasa terbantukan menemukan bacaan bergizi bagi balita saya.
Bukankah, Al-Qur'an sudah menyuruh kita harus menanamkankan akidah ketauhidan terlebih dahulu?

Mari bersama-sama kita ciptakan generasi Qur’ani yang sudah mengenal Tuhan-Nya dengan baik sejak dini melalui buku-buku menarik terbitan Pelangi Mizan.


#NovaYulfia
#ReviewBuku
#NAD_LOMBAREVIEWBUKUMIZAN
#PelangiMizanRetail

You May Also Like

0 komentar